selamat datang di blog informasi SD Islam Al ghozali Purwakarta, semoga blog ini bermanfaat

Jumat, 16 September 2011

perhatikan yang betul dan seksama

          Memperhatikan dan menyimak dengan baik adalah benar-benar modal utama dalam hidup ini, ada sebuah lelucon yang di sampaikan kang ibing "kalo hilang satu huruf maka maknanya akan berubah, seperti Ucing hilang huruf G-nya, kan jadi ucin, kalo ucing mah yang suka makan ikan tapi kan ucin mah tukang cukur".
          Benar apa yang disampaikan oleh kang ibing, kalau dari segi bahasa misalnya meja huruf M-nya dihilangkan maka akan menjadi Eja, sebuah kesalahan yang sederhana tetapi membuat masalah yang begitu besar sehingga akan membuat sebagian orang kerugian.
          Seperti yang terjadi belum lama ini di sekolah, maksud seorang guru yang melihat maraknya penggunaan salah satu jejaring sosial di kalangan siswa maka guru tersebut membuat inisiatif yaitu dengan membuat jejaring sosial itu menjadi lebih bermanfaat, salah satunya dengan memberikan sebuah materi dijejaring sosial tersebut dengan harapan sang guru bisa memantau kegiatan siswa di jejaring sosial tersebut.
          Tapi apa boleh dikata, ternyata tidak semua jejaring sosial berakibat baik untuk umat manusia terlebih lagi untuk para siswa. alamat email yang disampaikan oleh guru tidak semuanya sampai di telinga anak-anak sehingga kesalahan fatal pun terjadi dan para santri tersesat di dalam jejaring sosial tersebut. diharapkan santri tiba di akun sang guru ternyata siswa tersesat di akun seseorang yang kebetulan tidak layak untuk ditampilkan di sebuah jejaring sosial.

1 komentar:

  1. yap... betul sekali kang adul eh salah kang azul alias andri zulkarnaen... hehehe.

    kalo saja semua pihak bisa saling memahami dan bermain peran dalam arti kata, disekolah guru yang mengajar dan mendampingi anak. dirumah orang tua yang mendampingi dan mengawasi.mungkin kejadian ucing dan ucin ga bakal terjadi atw seperti adul dan azul. (z dan d bisa saja salah ketik)....

    BalasHapus